HIMBAUAN MMI TERHADAP DBS

29 Mei 2009

(Kop Surat)
Majelis Mujahidin (The Council of Mujahedeen For Islamic Law Enforcement)
Alamat Markas : Jl. Karanglo No. 94 Kotagede. Jogyakarta Telp./Fax : (0274) 451665 – Email :
majelismujahidin@ymail.com

HimbauanTerhadap Bisnis Pulsatronik DBS PT. Duta Future International

Program bisnis pulsatronik DBS (Duta Business School) yang diprakarsai oleh PT. Duta Future International Jl. Surapati Core Blok J-7, Jl. PHH. Mustafa No. 39 Bandung, telah banyak dikeluhkan oleh pelanggannya. DBS mempromosikan, dengan membayar hak usaha 200.000 rupiah melalui PT. DFI, maka yang bersangkutan dijanjikan memperoleh keuntungan besar. Namun, segala fasilitas itu tidak bisa didapatkan sebelum berhasil merekrut customer baru sesuai dengan target perusahaan.

Sebagai usaha antisipasi penyalahgunaan system pengembangan bisnis melalui IT (e-commerce) yang banyak diiklankan melalui internet; dan agar usaha bisnis apapun yang dijalankan kaum muslimin tetap selaras dengan Syari’at Islam. Dan, agar para pengguna (konsumen) pulsatronik jaringan tersebut senantiasa waspada, tidak mudah terkecoh dengan janji-janji fiktif secara tidak rasional. Maka, Majelis Mujahidin, institusi yang berjuang untuk tegaknya Syari’at Islam di lembaga Negara menghimbau para pengguna (konsumen) pulsatronik berdasarkan :

Menimbang :

1. Adanya pengaduan sebagian konsumen Muslim yang merasa dirugikan dan dizalimi akibat tergiur janji dan para promosi jaringan bisnis DBS
2. Umat Islam perlu mendapat informasi yang jelas terkait cara dan system jaringan bisnis dalam perspektif Syari’ah Islam

Memperhatikan :

1. Kegiatan bisnis merupakan kerja mu’amalah yang harus dijalankan sesuai Syari’ah Islam.
2. Kegiatan bisnis tidak boleh saling mencurangi dengan cara merugikan, mengambil hak orang lain, atau membuat keputusan sepihak untuk mengambil manfaat yang dapat merugika orang lain dengan berbagai dalih.

Memutuskan :

1. Bahwa kegiatan bisnis yang dilakukan secara virtual (barangnya tidak jelas), hanya berupa janji dan impian adalah merupakan cara bisnis yang haram
2. Iklan dan promosi dengan janji-janji berlebihan dan melanggar etika Islam tidak dibenarkan secara syar’i

Demikian himbauan Majelis Mujahidin sebagai respon terhadap pelaksanaan bisnis virtual PT. Duta Future International yang ditawarkan melalui internet yang telah banyak dikeluhkan customer, agar mendapat perhatian berbagai pihak.

Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin
Jogyakarta, 17 Jumadil Ula 1430 H
5 Mei 2009 M
Ditandatangani oleh :
Irfan S Awwas, Ketua
Shobirin Syakur, Sekretaris
Diketahui oleh :
Drs. Muhammad Tholib, Amir Mujahidin

6 Responses to “HIMBAUAN MMI TERHADAP DBS”

  1. sendit Says:

    Setuju banget nih…saya juga hampir saja tergiur…tapi Alhamdulillah gak jadi..mendingan bisnis yang jelas2 aja deh…ya gak bos??

    http://sendit.wordpress.com

  2. angger Says:

    Benar, kita memang perlu sudut pandang yang utuh.
    Tegakkan kebenaran!

    Salam…

  3. akbp Says:

    Ass Wr,Wb,

    Wahai saudaraku, pelajari dan analisa secara mendalam dulu, baru memberi komentar tentang sesuatu hal.

    masalah pro dan kontra atas sesuatu masalah apalagi bisnis itu hal wajar di dunia ini.mereka yang pro punya dasar dan pandangan lain.mereka yang kontra juga punya dasar dan pandangan yang berbeda.

    yang lebih penting dari semua itu tidak ada paksaan dan tidak ada yang dirugikan dalam menjalankanya usaha tersebut.

    buat yang pro DBS luruskan niat dan jalankan sungguh2 di jalan Allah.
    buat yang kontra DBS kalau menurut anda tidak dapat diterima dan merugikan anda tinggalkan saja, tidak usah di tanggapi atau dijalankan.

    yang lebih penting jangan memfitnah dan mengadu domba sesama umat muslim. yang hanya akan menambah daftar perpecahan umat islam di negeri ini.

    dan yang lebih parah lagi nanti adanya pihak ke tiga yang memanfaatkan perbedaan pandangan tentang usaha ini. Mungkin karena adanya konflik kepentingan pribadi atau kepentingan persaingan bisnis.

    INTINYA dari semua ini buat yang:
    PRO – Luruskan niat, dan jalani dg sungguh2 dijalan Allah SWT dan bila sdh dititipi rizki berbagilah dengan sesama yang membutuhkan.

    KONTRA – Gak usah ngomong dan nulis macem2 kemana-mana kalau menurut saudar tidak sesuai usaha ini dengan pandangan dan keyakinan saudar,tinggalin aja jangan di gubris.

    Khan lebih mulia begitu dari pada memfitnah, manghasut atau mengadu domba sesama umat muslim.

    Wassalam.

  4. James Lee Says:

    Rekaman Khotbah Osama Bin Laden

    Rekaman Khotbah Osama Bin Laden, dalam membangkitkan semangat para mujahidin
    untuk berjihad di Palestina, Iraq dan Afghanistan dalam berjuang melawan bangsa
    kafir. Rekaman yang berasal dari stasiun TV Al-Jazeera ini dapat di download
    secara gratis di http://www.ziddu.com/download/5155755/Rekaman_Khotbah_Osama_Bin_Laden.zip.html

  5. Hamba Allah Says:

    Setelah saya selidiki, ternyata yang mencela program DBS itu adalah dari pesaing2 DBS juga. Ini saya ketahui setelah orang2 yang mencela dengan komentar2 kasarnya itu malah menganjurkan bisnis pulsa lain yang mereka ikuti. Ini artinya adanya persaingan tidak sehat, dimana ketika mereka melihat DBS begitu sukses, mereka menjelek-jelekannya seolah-olah bisnis pulsa DBS tidak boleh diikuti, padahal dari omzet pendapatan DBS (yg skrg sudah mencapai 30 milyar/bulan) dan jumlah member yg sudah mencapai 3,5jt member, menandakan bahwa DBS sangat diminati. Pesan saya, bersainglah secara sehat, biarkan masyarakat yg menentukan pilihan. terimakasih…

  6. Pencari Kebenaran Says:

    pertama kali melihat brosur di kampus dan tadi mendengar ceramah dari seseorang yang senaang dgn bisnis DBS ini. Entah hati saya tidak sreg dengan bisnis2 spt ini,entah MLM, DBS, dkk.
    Semoga Allah Subhanahuwata`ala memberikan penerang kepada saudaraku semua.
    Syari`at bekerja yang baik adalah jual beli karena dicontohkan Rosulullah dan barangnya juga kelihatan/ ada serta bukan sekedar angan-angan apalagi merugikan orang lain (sejajar/bawahan).
    Kalo yang halal itu lebih banyak, kenapa ga` cari yang jelas kehalalnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s